Senin, 05 Agustus 2013

Menyimpan ASI Eksklusif Yang Bermanfaat Pada Freezer ASI

Freezer ASI merupakan alat yang sangat bermanfaat dan sangat membantu untuk menjaga sterilisasi Air Susu Ibu (ASI) ketika bayi akan ditinggalkan dalam waktu yang cukup lama oleh sang bunda. Seperti yang telah kita ketahui, dalam waktu 6 bulan pertama kelahiran bayi, ASI merupakan makanan yang wajib untuk bayi konsumsi tanpa tambahan makanan dan minuman apapun termasuk air putih. ASI eksklusif merupakan nutrisi yang terbaik untuk memberikan kebutuhan penting pada bayi. Selain untuk kebutuhan nutrisi ASI juga merupakan cara dalam membangun sistem untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin akan menyerang bayi yang memiliki kondisi tubuh yang masih rentan dan masih perlu beradaptasi dengan lingkungan barunya.



    Menyimpan ASI pada freezer ASI merupakan pilihan yang tepat jika ibu memiliki waktu yang sedikit dalam intensitas menyusui kepada bayi. Tapi sesibuk apapun aktivitas ibu dalam melangsungkan kehidupan sehari hari tidak boleh meninggalkan kewajiban untuk memberikan ASI ekslusif kepada bayi yang sangat dibutuhkan pada usia usia tersebut. Karena disamping sebagai kewajiban ibu untuk memebrikan ASI ekslusif kepada bayi, ada beberapa manfaat lain yang ditemukan pada ASI untuk bayi, seperti :

    Kandungan giz pada ASI eksklusif merupakan kandungan gizi yang sempurna sesuai dengan kebutuhan bayi. Selain itu ASI juga merupakan makanan yang paling mudah dicerna oleh bayi yang mengandung zat kekebalan tubuh untuk melindungi penyerangan infeksi pada bayi.

    ASI memiliki banyak sekali kandungan zat zat yang berkualitas yang dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi.

    Manfaat yang sangat besar jika dibandingkan dengan susu formula, kandungan gizi yang terdapat pada susu formula dengan kandungan gizi yang dimiliki ASI sangat jauh berbeda dan juga merupakan makanan yang sangat ekonomis karena tidak perlu untuk membelinya dengan adanya nutrisi yang natural pada tubuh ibu.

    Kontak secara langsung dalam intensitas waktu yang cukup lama akan mengikat kontak batin yang kuat sehingga akan mampu membangun psikologi bayi dan ibu dengan sangat erat. Dan juga agar ibu mampu memberikan ASI ekslusif dengan benar sehingga pemberian ASI dapat berjalan dengan sangat optimal.

    Kandungan asam amino dan asam lemak pada ASI merupakan nutrisi yang sangat penting untuk perkembangan otaknya agar menjadi lebih cerdas dikemudian hari.

Itulah beberapa manfaat ASI untuk perkembangan bayi yang begitu besar manfaatnya. Bahkan jika ibu tidak memiliki waktu untuk menyusui pun, memiliki kewajiban untuk memberikan ASI ekslusif pada bayi. Jika ibu memiliki kesibukan sehingga tidak dapat secara intens untuk bersama bayi maka ibu dapat melakukan pemerahan air susu dan disimpan pada freezer ASI yang mampu menjaga nutrisi dan gizi gizi yang terkandung dalan ASI eksklusif tersebut seperti halnya ASI yang baru dikeluarkan oleh susu ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar