Senin, 05 Agustus 2013

Manfaat Freezer ASI Sebagai Tempat Menyimpan ASI

ASI merupakan makanan yang paling utama untuk balita, tapi jika anda sibuk karena berbagai hal yang harus dikerjakan maka sebaiknya anda menggunakan freezer ASI sebagai cadangan makanan ketika bayi anda ditinggalkan. Freezer ASI ini diperuntukan bagi ibu ibu yang baru saja melahirkan tetapi harus beraktifitas, walaupun demikian ibu wajib memberikan ASI sehingga nutrisi bayi tetap terpenuhi. Freezer ASI ini sangat bermanfaat karena akan membantu untuk menyimpan ASI hasil perahan tetap steril dan mampu untuk membunuh bakteri yang sekiranya akan mengkontaminasi ASI yang telah ibu simpan. Bahkan freezer ASI ini mampu menyimpan ASI hingga berminggu minggu lamanya. Hal ini jelas akan menjadikan ibu merasa nyaman dan tidak perlu mengkhawatirkan bayi ketika ditinggalkan tanpa kekurangan ASI yang menjadi makanan yang wajib bagi bayi.



    Freezer ASI bukan sekedar tempat penyimpanan ASI saja, tapi freezer ASI mampu untuk menjaga kandungan dari ASI yang telah ibu perah dan disimpan tanpa mengurangi kandungan nutrisi dan gizi yang ada pada ASI. Maka dari itu berbeda dengan freezer es yang biasa yang memiliki kemungkinan besar akan terkontaminasi oleh zat zat lain yang terdapat pada kulkas freezer es. Karena pada umumnya kulkas merupakan tempat penyimpanan makanan sehingga berbagai macam zat yang mungkin akan merusak gizi ASI perahan ibu yang disimpan pada freezer es tersebut. Banyak sekali manfaat dari freezer ASI ini, diantaranya :

•    Freezer ASI merupakan tempan penyimpanan ASI perahan yang aman, bersih dan steril yang menjadi syarat mutlak untuk sebuah ASI yang diberikan pada anak. Karena bukan saja ASI yang tersimpan merupakan ASI yang dapat diawetkan dengan cara didinginkan pada tempat es saja tapi nutrisi yang terkandung dalam ASI pun harus terjaga gizi gizinya karena jika tidak terjaga gizinya maka percuma saja ASI tersebut.

•    Freezer ASI merupakan tempat penyimpanan ASI perahan yang mampu bertahan cukup lama sehingga ibu dapat menjaga jaga pada saat ASI melimpah untuk disimpan jika suatu saat ASI berkurang pada payudara ibu.

•    Pada saat penyimpanan ASI hasil perahan ke dalam freezer ASI sebaiknya menggunakan label tanggal dan jam agar proses pemberian ASI pada bayi sesuai dengan ASI mana yang telebih dahulu diperah agar kualitas dari ASI tersebut tetap terjaga.

Itulah hanya garis besar dari manfaat freezer ASI untuk menjaga kualitas ASI yang terkandung didalamnya yang sangat bermanfaat dan tentunya sangat dibutuhkan oleh bayi. Karena nutrisi yang sangat baik bagi bayi hanyalah Air Susu Ibu bukan makanan yang lainnya walaupun makan itu mahal dan mewah. ASI adalah segala galanya bagi bayi maka dari itu jagalah ASI agar tetap berkualitas, dan berikan ASI pada bayi walaupun ibu sedang tidak ada disampingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar