Senin, 05 Agustus 2013

Freezer ASI Sangat Bermanfaat Untuk Menjaga Kandungan Nutrisi ASI Ekslusif

Semua ibu yang baru melahirkan di dunia ini pasti ingin menyusui bayinya dengan asupan ASI yang sempurna dan yang terbaik untuk dikonsumsi bayi. Namun tidak semua ibu ibu menyusui dapat mengeluarkan air susu dengan sempurna dan sangat beruntung bagi ibu ibu yang memiliki ASI ekslusif yang keluar dengan lancar. Bagi anda yang berprofesi sebagai wanita karir pasti memberikan ASI ekslusif merupakan hal yang sangat sulit sehingga perlu alat lain untuk menyimpan cadangan ASI yang akan diberikan kepada bayi yaitu freezer ASI. Freezer yang khusus untuk menyimpan cadangan ASI yang telah diperah yang mampu bekerja secara maksimal untuk menjaga gizi gizi dan nutrisi yang terkandung di dalam ASI tanpa terkontaminasi bahan bahan berbahaya lainnya dan mampu menjaga dari penyerangan bakteri yang akan membunuh kandungan gizi pada ASI. Berikut ada beberapa manfaat freezer ASI dan cara menyimpannya sehingga mampu menjaga kandungan nutrisi pada ASI dan tetap segar walaupun merupakan ASI hasil perahan :

    Freezer ASI merupakan tempat yang cocok karena memiliki suhu yang cukup untuk menjaga gizi gizi dan nutrisi yang terkandung dalam ASI perahan.

    ASI yang disimpan pada freezer ASI dapat bertahan hingga waktu yang cukup lama, hal ini sangat membantu bagi ibu yang memiliki profesi sebagai wanita karir untuk menyipan cadangan ASI agar mampu untuk mengerjakan dua hal sekaligus, yakni mampu mengerjakan pekerjaan secara profesional dan dalam waktu yang bersamaan mampu berperan sebagai ibu yang selalu memberikan asupan makanan yang terbaik yang dibutuhkan oleh bayi.

    Ketika mengisikan ASI perahan pada botol, sebaiknya tidak disi dengan penuh, hal ini untuk menjaga ASI yang mengembang ketika didinginkan, sisakan ruang kosong pada botol tempat penyimpanan ASI kurang lebih 4 cm dengan penutup yang terbuat dari karet atau plastic dan pastikan penutupnya rapat.

    Gunakanlah label pada setiap boto dengan tanggal dan jam pemerahan sehingga ketika megambil untuk diberikan kepada bayi dimulai dari yang lebih lama untuk menjaga ASI perahan agar tidak basi.

    Jika anda terpaksa untuk menyimpan ASI tidak pada freezer ASI misalkan pada freezer es atau tempat pendingin lainnya, maka proses penyimpanan hanya boleh dilakukan maksimal 48 jam. Jika telah melebihi waktu tersebut sebaiknya ASI dibuang saja agar tidak membahayakan pencernaan pada perut bayi.

Freezer ASI akan sangat bermanfaat dan selalu diperiksa dengan rutin agar mampu menyimpan dan menjaga ASI perahan ibu tetap segar, memiliki nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan bayi dan gizi gizi yang terkandung dalam ASI tetap terjaga dan mampu dikonsumsi dengan sempurna oleh bayi yang sangat ibu sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar